• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 70 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

Misteri Cinta Dua Dunia Part 5: Perpisahan Fatamorgana


Empat tahun Iska berada di Jerman, pada akhirnya tiba saatnya untuk kembali ke negerinya. Selama kurun waktu tersebut, berbagai kejadian dan peristiwa yang telah terjadi dalam hubungan bersama Ira.
fkg[gjdgju-d0gujeHari itu angin di Kota Berlin bertiup dengan lembut. Cahaya mentari pagi telah menampakkan sinarnya dengan sangat indah. Hari itu Iska telah membeli tiket pesawat Jerman- Indonesia. Akhirnya, pilihannya jatuh pada salah satu maskapai dengan nomor penerbangan MT240910. Iska sangat antusias dalam menanggapi kepulangan kenegeri asalnya. Ia pun tidak sabar untuk bertemu dengan sang pujaan hatinya.

Pada awal keberangkatan pesawat tersebut, kondisi cuaca di langit Jerman sangat cerah. Namun, baru setelah tiga jam mengarungi angkasa, terdengar informasi dari pilot pesawat bahwa pesawat mengalami gangguan teknis. Mendengar informasi tersebut, Iska segera melihat handphone miliknya. Namun, sinyal di hpnya telah menghilang karena ia telah berada di angkasa. Ia kemudian mencoba menenangkan dirinya.

Merasa suasana semakin memburuk, Iska sadar akan keselamatan dirinya. Ia sengera menuliskan sebuah pesan di selembar kertas dan ia simpan dalam dompetnya. Tidak lupa ia pun memandangi sebuah foto saat dirinya bersama Ira. Ia mengingat- ingat kenangan yang telah ia lalui bersama Ira ketika di negeri asalnya. Tidak terasa Kristal putih pun terlepas dari matanya.

Goncangan pesawat semakin kuat, ratusan penumpang dalam pesawat tersebut semakin panik. Tidak lama berselang, terdengar suara alarm bahwa pesawat mengalami kerusakan mesin. Tidak terasa pesawat menukik tajam kebawah. Semua penumpang terhimpit dan suasana di dalam semakin mencekam. Tangisan anak kecil, suara orang minta tolong, dan suara dentuman letusan pada bagian pesawat seakan meruncingkan suasana. Tidak lama berselang, pesawat tersebut sudah berada di permukaan air dan segera menelan badan pesawat dengan sangat dalam… dalam.. dan dalam lalu kemudian menghilang.

******************

Ira yang berada di rumah kakaknya merasakan sesuatu hal yang tidak enak di hatinya. Ia merasakan ada sesuatu hal yang terjadi kepada Iska. Ia tahu bahwa hari itu merupakan hari kepulangan Iska ke Indonesia. Melihat adiknya cemas, kakaknya pun segera menghampirinya. “Adikku, kamu kenapa? kakak lihat kamu seperti ada masalah”
“Iya kak, aku merasa ada sesuatu yang tidak beres. Entah apa yang terjadi, aku masih belum tahu”, jawab Ira.
“Ya sudah, mending kamu ambil air wudhu dan segera sholat dulu, biar kamu tenang”
“Baik kak”, jawab Ira.

Telepon rumah Ira berdering. Ia mengangkat telepon tersebut, dan apa yang terjadi? Ia mendapati kabar yang sangat buruk. Pesawat yang Iska tumpangi telah menghilang dari radar di Samudera Atlantik. Ia sangat kacau ketika itu. Air matanya beruraian menetes dengan sangat deras. Ia pun menangis dengan sejadi- jadinya.

Ira segera bergegas menuju Bandara untuk memastikan berita tersebut. Ia melihat banyak keluarga penumpang yang senasib dengannya. Tidak lama berselang, pemerintah mengumumkan berita kecelakaan pesawat dan menyampaikan daftar nama korban. Dari sekian daftar korban, terdapat sebuah nama yang sangat tidak asing baginya. Ia sangat mengenal nama tersebut. Nama orang tersebut adalah Iska, kekasihya. Ira pun menangis dengan rasa kesedihan yang sangat mendalam.
Sehari kemudian, tersiar kabar bahwa pesawat yang Iska tumpangi telah di temukan. Namun demikian, para penumpang dan kru pesawat tidak di temukan. Akan tetapi beberapa barang penumpang di temukan mengapung di atas permukaan samudra, yang salah satunya sebuah dompet.

Petugas regu penyelamat menemukan dompet tersebut yang berdekatan dengan tumpukan tas yang berserakan. Setelah di buka, pemilik dompet tersebut adalah Iska dengan di lengkapi kartu identitas lainnya. Kemudian petugas penyelamat menyerahkan barang milik Iska kepada keluarga korban, yang salah satunya Ira. Ira membuka dompet tersebut dengan sangat pelan. Ia tidak menyangka bisa menemukan barang lainnya yang sangat penting selain foto mereka dalam dompet tersebut. Adalah sebuah kertas yang berisi secarik tulisan.
“Sayangku Ira,
Keadaan pesawat semakin memburuk. Maafkan aku yang tidak bisa menepati janjiku. Jika aku telah tiada, mohon jangan pernah melupakanku dan selalu bersetialah kepadaku seorang. Aku selalu mencintai…….mu,”.

Setelah membaca surat tersebut, Ira sontak menangis dan tidak bisa menguasai emosinya. Ia sangat kacau. Hancur sudah rencana hidup bersama Iska dengan adanya peristiwa tersebut. Akhirnya, ia jatuh sakit. Tiga bulan lamanya Ira koma di rumah sakit. Ia selalu mengingau dengan memanggil nama Iska. Kakaknya sangat sedih melihat keadaan adiknya yang semakin hari semakin memburuk.

Di suatu ketika, seorang pria mendatangi rumah sakit tempat dimana Ira di rawat. Tidak perlu lama baginya untuk mencari ruangan Ira, masuklah pria tersebut. Semua keluarga Ira terkejut melihat kedatangan pria tersebut, terkecuali Ira yang masih koma. Akhirnya pria itu memegang tangan kanan Ira. Seakan adanya aliran darah yang mengantarkan sinyal- sinyal cinta, jari jemari Ira bergerak. Lalu, pria tersebut menyebut- nyebut namanya dengan lembut. Setelah mendengar namanya di sebut, perlahan- lahan matanya mulai terbuka.

“Kamukah itu, Iska?”, kata Ira dengan suara lemah.
“Iya, aku telah kembali, aku kembali untukmu. Cepat sembuh, aku menantimu”. Jawab Iska. Mendengar ucapan tersebut, Ira bahagia sekali dan ingin segera sembuh. Semua mata yang ada di ruangan tersebut mengeluarkan air mata, tidak terkecuali Iska. Ternyata, Iska selamat dari kejadian tenggelamnya pesawat yang ia tumpangi. Ia pun menceritakan kejadian kecelakaan pesawat tersebut dan juga menceritakan bagaimana ia bisa selamat dari kejadian itu kepada Ira. Secara perlahan- lahan, kesehatan Ira mulai membaik. Ia di katakana sehat dan bisa meninggalkan rumah sakit setelah tujuh hari bertemu dengan Iska.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

%d bloggers like this: