• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 69 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Upaya Pembentukan Generasi Muda yang Bersih di Asrama Mahasiswa Kalbar “Rahadi Osman 1” Yogyakarta


Minggu, 27 Desember 2015 Pukul 18: 29 WIB

Oleh Mori Manjusri

 

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu upaya untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Hal tersebutlah yang telah di lakukan oleh mahasiswa- mahasiswi asal Kalimantan Barat yang terdapat di Yogyakarta, khususnya mahasiswa dari Asrama Mahasiswa Kalimantan Barat “Rahadi Osman 1” Yogyakarta, Asrama Putri Dara Juanti Yogyakarta, serta beberapa tamu undangan. Mereka telah berhasil menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan sukses. Acara maulid tersebut telah di fokuskan di aula Asrama Mahasiswa Kalimantan Barat “Rahadi Osman 1” Yogyakarta. 

WP_005589

Dalam acara maulid nabi Muhammad SAW tersebut, penyenggara telah mengangkat tema “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita wujudkan generasi Muda yang bersih”. Terdapat dua hal yang menjadi poin utama dalam judul tersebut, yaitu maulid dan generasi muda yang bersih. Dalam kesempatan tersebut, ustad sekaligus yang menjadi pemateri adalah Ustadz Abdul Latif.

Berdasarkan apa yang di tuturkan oleh ustadz Abdul Latif tersebut, terdapat dua hal yang menjadi pokok utama pembahasan sekaligus sebagai pesan bagi audiens yang hadir. Pertama, beliau menyatakan bahwa fitrah manusia sebagai mahkluk yang penuh dengan moment.  Moment tersebut dapat di lakukan untuk meningkatkan amal dan ibadah kepada Allah SWT, misalnya dengan menjalankan apa yang di perintahkan-NYA dan menjauhi apa yang di larang-NYA.

Selain poin yang pertama, Ustadz Abdul Latif juga menambahkan bahwa untuk menjadi manusia yang hatinya bersih dan bersinar, maka generasi muda dapat menerapkan lima hal di dalam dirinya, misalnya dengan memahami makna shadatain, membaca dan menghafal Al-Qur’an, berkumpul di komunitas yang baik, selalu beristiqomah dalam segala hal, serta membaca biografi orang yang sukses, terutama Nabi Muhammad SAW.

Dengan adanya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Asrama Mahasiswa Kalimantan Barat “Rahadi Osman 1” Yogyakarta, maka di simpulkan bahwa maulid Nabi Muhammad SAW sebagai upaya untuk mengenang kelahiran sekaligus mencontoh suri tauladan yang baik dari diri Nabi Muhammad SAW dalam segala hal. Selain itu, maulid Nabi Muhammad SAW sebagai cara untuk membentuk generasi muda yang baik hatinya, baik tutur bahasanya, serta budi pekertinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

%d bloggers like this: