• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 69 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

Flashback: Ketika Ujian Pendadaran itu pun Tiba


Sinar mentari pagi menunjukkan karismanya. Cahayanya yang cukup menerangi daerah sekitaran Jogja memberikan semangat kehidupan bagi semua mahkluk. Hari itu hari sabtu, 24 Oktober 2015, aku memulai aktifitas hariku sama seperti biasanya. Akan tetapi, hanya ada sedikit yang berbeda dari hari biasanya, yaitu di hari itu aku akan melaksanakan ujian pendadaran. Sejujurnya, perasaanku ketika itu amatlah tidak karuan. Aku sangat cemas, gemetaran, dan sedikit nerves.

WP_20151024_085118Z 21

Di hari yang sama, aku berangkat menuju kampusku pada pukul 1.30 siang. Cuaca ketika itu sangat panas dengan sedikit angin yang berhembus. aku pun tiba di kampusku jam 14:10 WIB dan aku pun segera mengganti pakaianku. Ketika itu aku mengenakan pakaian celana hitam, baju putih lengan panjang, dan dasi hitam. Aku merasa sedikit berbahagia ketika itu karena bisa ujian pendadaran, karena kesempatan tersebut telah aku tunggu pada waktu yang cukup lama.

Waktu yang di tunggu telah tiba. Waktu itu pukul 14:30 WIB, dan aku telah menunggu dosen pengujiku dan pembimbing skripsi untuk melaksanakan pengujian skripsiku. Akan tetapi, terdengarlah suara adzan ashar berkumandang, sehingga aku memutuskan untuk sholat terlebih dahulu. Tiga puluh menit kemudian, aku telah selesai melaksanakan sholat ashar dan segera menuju ruangan ujianku. Alhamdulillah, perasaan yang ku dapatkan ketika itu sangat tenang, siap, dan mantap untuk melaksanakan ujian pendadaran. Mungkin ini keajaian sholat yang bisa menenangkan hati, fikirku.

Tepat pukul 15:00 WIB, aku telah memulai ujian. Aku terlebih dahulu mempresentasikan skripsiku, kemudian dosen pengujiku memberikan berbagai saran dan pertanyaan. Setelah aku selesai melaksanakan ujian, aku pun di suruh untuk keluar sebentar oleh dosen pembimbing skripsiku dari ruangan. Tujuannya ialah agar dosen pembimbing dan dosen pengujiku ujian bisa berdiskusi mengenai hasil ujianku. Tidak lama berselang, kurang lebih sekitar 10 menit aku menunggu di luar, akhirnya aku pun di panggil oleh dosen pembimbingku untuk masuk kembali ke ruangan. Sejujurnya, perasaanku tersebut sangat bimbang dan cemas mengenai hasil ujianku..

Aku di persilahkan duduk di hadapan dosen penguji dan pembimbing skripsiku. Dosen pembimbing skripsiku pun berkata:

“Setelah kamu melaksanakan ujian dan presentasi, berserta hasil diskusi yang telah kami laksanakan, maka kamu di nyatakan lulus…. . selamat Mori”.

Setelah aku mendengar ucapan dari dosen pembimbigku yang menyatakan aku telah lulus, aku sangat bahagia sekali. Aku ingin meloncat, tapi aku masih menjaga sikap. Kemudian, dosen pembimbing skripsiku melanjutkan ucapannya lagi:

“yang kedua, berdasarkan hasil skripsi dan presentasi yang telah kamu lakukan hari ini, maka nilai yang kamu dapatkan adalah A-”.

Di dalam benak hatiku sangat tidak menyangka bahwa aku bisa mendapatkan nilai sangat baik (A-). Pada awalnya cukup lulus sudah cukup, tapi mendapatkan nilai yang sangat baik membuatku sangat bahagia.

Setelah dosen pembimbingku mengumumkan hasil ujianku menyalamiku dan mengucapkan selamat bagiku. Ketiga orang tersebut keluar dari ruangan ujian dan aku masih berada di dalam ruangan. Aku harus mematikan LCD proyektor dan laptopku terlebih dahulu sebelum pulang. Sebelum itu, aku melaksanakan sujud syukur di dalam ruangan tersebut, sebagai tanda aku mensyukuri aku telah lulus ujian.

Setelah aku mengunci dan membalikkan kunci ruangan saat aku ujian, aku menyempatkan diri untuk menemui dosen pembimbingku untuk mengucapkan terima kasih atas segala bimbingan yang telah ia berikan selama aku menyusun skripsi. Akhirnya, beliau pun menerima terima kasihku dengan sangat ramah. Selama dalam perjalanan pulang, aku sangat bahagia sekali. Aku tidak bisa mengucapkan kata- kata selain ucapan puji syukur kepada Allah SWT atas segala niqmat dan bantuan- NYA. Sesampai di asrama, kawan- kawanku pun memberikan selamat dan menyalamiku atas lulusnya ujian pendadaran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

%d bloggers like this: