• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 69 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

Menjadi Dosen dalam Dua Hari itu Mengasyikkan,, Loh!!


Yogyakarta, 11 Oktober 2015 Pukul 13:04 WIB
Oleh Mori Manjusri

Di semester ini, aku baru saja mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat berharga di dalam hidupku. Pengalaman tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah menjadi pemateri di dalam matakuliah “computer online” di kampusku.

Begini Ceritanya……

Pada hari senin 5 Oktober 2015 lalu, aku pergi mengunjungi kampusku. Tujuanku kesana ialah untuk menguruskan nilai dan semua persyaratan pendaftaran ujian pendadaranku. Ketika itu, aku bertemu dengan salah satu dosenku yang bernama Bapak Gendroyono. Beliau merupakan seorang dosen di jurusanku dan mengajarkan matakuliah “computer online”.

altApkSoF796NrseLeQsnikAj14gRROouI80UMPIjOcsaau

Foto Dokumentasi saat menjadi pemateri di kelas Computer Online

Beliau (Bapak Gendroyono) mengajakku untuk hadir di kelasnya saat beliau mengajar. Tujuannya ialah untuk berbagi cerita & pengalamanku ngeblog serta untuk memotivasi mahasiswanya untuk menulis dan ngeblog. Awalnya aku sedikit ragu untuk menerimanya, namun akhirnya aku pun menerima tawaran tersebut.

Sesuai dengan waktu yang telah di tentukan, aku masuk ke kelasnya dosenku. Seingatku, waktu itu adalah hari kamis, 8 Oktober 2015. Kelas tersebut di mulai pada pukul 07:30 WIB di Puskom UMY dan mahasiwa tersebut berada di semester tiga. Aku merasa sedikit canggung ketika itu, karena hal tersebut merupakan hal yang pertama bagiku memasuki kelas bersama dosen.

Awalnya, aku di kenalkan oleh dosenku. Setelah itu, aku di berikan kesempatan untuk bercerita mengenai pengalamanku di dalam dunia blog kepada mahasiswa tersebut. Setelah itu, aku pun memberikan pelatihan kepada mahasiswa yang hadir bagaimana cara untuk memasang blog stats, animasi, flag counter, dan cara mempublis tulisan yang baik dan benar di blog. Aku melihat mahasiswa yang hadir ketika itu sangat antusias dan mengikuti apa yang aku instruksikan kepada mereka.

Setelah kelas usai, aku dan dosenku tersebut pun meninggalkan ruangan tersebut. Namun sebelum pulang, dosenku mengajakku untuk datang dan menghadiri kelasnya yang akan di laksanakan pada keesokan harinya.

Hari itu hari jum’at, 9 Oktober 2015 aku datang ke kampus lebih awal dari waktu seperti biasanya. Aku berada di kampus pada hari itu untuk bercerita mengenai pengalamanku selama ngeblog dan memberikan pelatihan kepada mahasiswa mengenai cara bagaimana memasang blog stats, animasi, flag counter, dan mempublis tulisan yang baik dan benar di blog di kelas yang berbeda.

Seingatku di hari jum’at tersebut merupakan hari yang sangat padat. Mengapa tidak, aku telah memasuki empat kelas yang berbeda. Kelas A di mulai dari pukul 07:30 – 09:00, kemudian di lanjutkan dengan kelas selanjutnya dari pukul 09:00- 10:30 WIB. Setelah pelaksanaan sholat jum’at, aku masuk lagi di kelas C dari pukul 13:10- 14:50 WIB dan di lanjutkan dengan kelas D dari pukul 15:00- 16:30 WIB.

Di keempat kelasnya, aku telah menyampaikan materi sesuai dengan yang telah di rencanakan. Ketika itu, aku merasa bahwa aku ini seperti seorang dosen di kampusku. Menyampaikan materi di suatu matakuliah pada mahasiwa, menghendel aktifitas di kelas, menjadi learning source, bisa berdiri di hadapan mahasiswa, dan sebagainya.

Menjadi tamu di kelas dosenku menjadi suatu pengalaman yang luar biasa bagiku, walaupun hanya dalam dua hari. Mengapa tidak, karena ini merupakan suatu pengalaman terbaru yang aku dapatkan di kampus, yaitu bisa berbagai informasi dan hadir di depan mahasiswa. Kesempatan tersebut telahku manfaatkan sebaik mungkin, karena hal tersebut dapat meningkatkan kemampuanku dalam mengajar dan pengalamanku yang telah ku dapat bisa ku terapkan nantinya.

Leave a Reply

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

