• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 69 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

Mengerjakan Skripsi Bab 4, 5 & Abstrak dalam Tiga Hari, Amazing


Pada 30 Mei 2015 aku telah melaksanakan seminar proposal skripsi. Ketika itu, dosen pengujiku tidak terlalu memberikan pertanyaan yang banyak kepadaku. Beliau hanya memberikan saran berupa poin- poin yang kurang di proposalku untuk di tambah dan memperbaiki bagian- bagian yang kurang benar. Secara spontan di hadapanku, dosen penguji dan dosen pembimbing skripsi menyatakan aku telah lulus untuk seminar proposal.,, Alhamdulillah..

Setelah pelaksaan seminar proposal, aku langsung mengebut penulisan skripsi. Di satu sisi aku harus memperbaiki proposal skripsiku berdasarkan saran yang di berikan dosen penguji, namun di sisi lain aku pun harus mengambil data.

Untuk yang pertama, aku telah berhasil mewawancarai tiga orang mahasiswa jurusanku dengan sukses. Yang kedua, aku pun kemudian mentranscrip percakapannya dengan ketiga responden. Proses ini memerlukan waktu yang agak lumayan lama, sekitar 3 hari. Hal ini karena dalam proses ini sangat memerlukan konsentrasi yang tinggi. Langkah terakhir yaitu aku menganalisis data tersebut menggunakan teknik analisis coding. Dalam proses ini, aku tidak mengalami kesulitan dan alhamdulillah berhasil dengan sukses.

Seminggu kemudian, aku berangkat kekampus dan menunjukkan hasil coding data yang di dapat kepada dosen pembimbingku. Ada beberapa poin yang masih mengambang dari hasil coding dataku dan menjadi tanda tanya dosen pembimbingku. Akhirnya aku pun di suruh untuk memperbaiki hasil codingku tersebut. Namun demikian, ada hal yang menjadi kebahagiaan ketika konsultasi tersebut, yaitu aku telah di perbolehkan untuk menulis di bab empat. Dengan perasaan yang sangat senang, aku pun pulang.

Lebaran idul fitri pada 17 Juli 2015. Hal tersebut membuat kampusku libur mulai 16- 27 Juli 2017. Untuk mengantipasi hal tersebut, aku pun membuat strategi dalam rangka pengeefisienkan waktu. Akhirnya dari hari sabtu hingga senin, aku telah berhasil menerjemahkan hasil coding tersebut kedalam bentuk tulisan. Selama tiga hari tersebut, aku telah berhasi menuliskan bab 4, 5, dan abstrak. Berhasilnya penulisan tiga bagian penting tersebut membuatku senang, bahagia, dan agak sedikit “stress” karena terlalu memaksakan penulisan.

Leave a Reply

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

