• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 69 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

Mengenang Masa Susahnya Mencari Judul Skripsi (^ ^)


Pada konsultasi pertama (6/3/2015) yang telah di lakukan bersama dosen pembimbingku, aku mendapatkan deadlock mengenai judul skripsiku. Judul yang telah ku persiapkan sejak bulan desember 2014 lengkap sampai bab III telah mencapai “kebuntuan”. Judul tersebut belum di terima dan harus di ganti dengan judul yang lainnya.

Aku telah berusaha untuk mencari judul- judul yang lainnya. Aku telah mengonsulatasikan dan membawakan tiga buah judul lainnya kehadapan dosen pembimbingku pada konsultasi yang kedua (13/3/2015). Namun, aku masih mendapatkan deadlock. Aku masih belum bisa mendapatkan judul yang ia harapkan. Sempat, aku merasa berputus asa dan sangat sedih ketika itu.

Setelah konsultasi tersebut selesai, aku menemui salah satu dosen di jurusanku. Dosenku tersebut sangat mengerti terhadap perasaan yang ku rasakan. Akhirnya dosenku tersebut menyarankan judul untuk skripsiku. Judul tersebut terdiri atas dua macam, namun hampir sama dalam metodeloginya yaitu “exploring student’s motivation in writing research paper”, atau “exploring student’s motivation in blogging”.

Dosen ku tersebut telah berhasil memberikan semacam pencerahan kepadaku mengenai latarbelakang pengambilan judul, jenis- jenis motivasi, dan bagaimana mengambil dan menganalisis data. Setelah selesai, aku terasa lega atas penjelasan tersebut dan aku tidak lupa mengucapkan terima kasih kepadanya. Kemudian, aku pun pulang dengan segera. Setibanya di asrama, aku telah memikirkan dan membuat konsep mengenai judul yang dosennya sarankan. Setelah di fikir dan di analisa, aku memutuskan untuk mengambil judul “exploring student’s motivation in writing research paper”.

Pada hari selasa, 16 maret 2015, aku telah mengadakan konsultasi yang ketiga dengan dosen pendampingku. Ketika itu, aku telah tiba di kampus lebih awal pada jam yang telah di tentukan. Dengan perasaaan yang mendebarkan, aku telah duduk di depan meja dosenku tersebut. Kemudian, aku pun menyampaikna judulku dan menjelaskan metodelogi penelitian secara singkat yang akan ku gunakan di skripsiku tersebut.

Akhirnya, judulku pun telah di terima. Kemudian, aku telah di ajari oleh dosen pembimbingku mengenai langkah penulisan dan metodelogi penelitian. Setelah merasa paham, akhirnya aku pun berpamitan dengan dosen pembimbing skripsiku dan segera pulang. Setibanya di asrama, aku pun langsung menulis draft untuk skripku.

Dengan kemampuan menulis yang di miliki dan keahlian dalam membrain storming kalimat, aku telah berhasil menulis bab 1 hanya dalam 3 hari. Aku lanjutkan lagi menulis bab 2 dan mengumpulkan bab 1 yang telah di tulis tersebut ke dosen pembimbingku, dan begitu sebliknya. Setelah melakukan konsultasi dan revisi proposal skripsi, akhirnya aku telah mendapatkan formasi skripsi yang sudah final.

Leave a Reply

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

