• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 69 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

Misteri Danau Cempaka Biru


Yogyakarta, 3 April 2015 Pukul 20: 09 WIB
Oleh Mori Manjusri

Di suatu negeri yang bernama Negeri Cempaka Putih hiduplah tiga orang kasatria. Ketiga orang ksatria tersebut yaitu Pangeran Boe, Pangeran Jle, dan Pangeran Mee. Ketenaran dan kehebatan ketiga kstatria tersebut terdengar hingga ke seluruh pelosok negeri.

cempaka biruPada suatu ketika, terdengar kabar bahwa di negeri sebelah bernama Negeri Cempaka Biru mengalami bencana alam yang sungguh sangat luar biasa. Penduduk negeri tersebut mengalami musim kemarau yang sangat luar biasa. Seluruh negeri Cempaka Biru terlihat tandus dan gersang. Hewan dan tumbuhan yang ada di negeri tersebut telah mati kekeringan. Tersiar kabar bencana kekeringan di negeri Cempaka Biru hingga ke Negeri Cempaka, dan ketiga pangeran tersebut telah berangkat untuk membantu penduduk di Negeri Cempaka Biru.

Menjelang keberangkatan menuju Negeri Cempaka Biru, ketiga pangeran tersebut bermimpi bertemu dengan seorang wanita yang sangat cantik rupanya, elok wajahnya, dan indah tingkah lakunya. Wanita tersebut berpesan bahwa tidak ada yang bisa menghentikan bencana alam tersebut kecuali melepaskan seorang wanita yang terperangkap di sebuah danau di Negeri Cempaka Biru.

Di pagi hari yang hawanya sangat dingin, suasana negeri Cempaka Biru sangat menghawatirkan. Seluruh tanaman dan hewan di negeri tersebut mengalami kekeringan yang luar biasa. Kehidupan di negeri tersebut telah mati dan suasananya yang sangat mistis.
Ketika tiba di Negeri Cempaka Biru, ketiga ksatria tersebut melihat negeri tersebut dengan mencengangkan. Mereka berhenti sejenak sambil berfikir memirkan penyebab terjadinya bencana tersebut.

Ketika itu, mereka melihat seberkas cahaya kekuningan yang terbang di depan mereka. Sontak, mereka mengejar cahaya tersebut kemana perginya. Tibalah mereka di sebuah danau di Negeri Cempaka Biru. Danau tersebut sangat berbeda dengan danau pada umumnya. Ketiga pangeran tersebut kemudian melihat cahaya yang membawa mereka ke danau tersebut memasuki danau dengan sangat cepat. Merasa penasaran dengan cahaya tersebut, ketiga pangeran tersebut memutuskan untuk memasuki danau tersebut.

Setelah berada di dalam danau tersebut, mereka melihat seorang wanita yang mirip di dalam mimpi mereka. Namun, wanita tersebut di ikat dan di kawal oleh penjaga yang sangat gagah badannya. Akhirnya, ketiga pangeran tersebut bersatu dan mengatur strategi untuk melepaskan wanita tersebut. Pangeran Mee dan Pangeran Jle bertugas untuk bertarung dan mengalahkan pengawal, sedangkan Pangeran Boe di tugaskan untuk melepaskan ikatan wanita tersebut.

Pertempuran pun tidak terelakkan. Semua penjaga yang ada di danau tersebut telah mengetahui keberadaan ketiga pangeran tersebut. Pangeran Mee dan Jle telah bersusah payah dengan mengeluarkan segenap tenaga mereka demi mengalahkan pengawal. Namun, Pengeran Boe merasa tertipu dengan keindahan yang ada di dalam danau tersebut. Sebenarnya ia telah berhasil melepaskan ikatan wanita tersebut, namun ia terlena dengan keindahan yang ada.

Ketika Pangeran Mee dan Jle telah mengalahkan semua penjaga dan wanita tersebut telah berhasil di selamatkan, mereka memutuskan untuk keluar dari dalam danau tersebut. Namun, ketika berada di pintu keluar, pintunya tidak bisa di buka. Lantas, wanita yang telah mereka selamatkan mengatakan bahwa hanya dengan kerjasama ketiga pangeran yang bisa menyelamatkannya dan keluar dari dalam danau Cempaka Biru. Mereka berusaha untuk mencari Pangeran Boe dan mengajaknya untuk pulang, namun pangeran tersebut tidak di ketemukan. Akhirnya, berkat kekuatan yang di miliki, kedua pangeran dan wanita tersebut bisa keluar dari dalam danau tersebut dengan selamat.

Setelah kejadian tersebut, turunlah hujan yang sangat lebat. Semua hewan dan tanaman merasakan hujan yang telah lama tidak turun di Negeri Cempaka Biru. Ternyata wanita yang Pangeran Jle dan Pangeran Mee selamatkan merupakan salah seorang Dewi yang terkurung di dalam danau Cempaka Biru. Akhirnya, Negeri Cempaka Biru telah kembali kesemula. Daerah di Negeri tersebut telah kembali sangat subur. Kedua pangeran tersebut kembali ke Negeri Cempaka Putih, sedangkan Pangeran Boe terkurung di dalam Danau Cempaka Biru untuk selama- lamanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

%d bloggers like this: