• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 69 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

Kembalinya Sang Maestro kerancah Bulutangkis Regional


Yogyakarta, 9 januari 2015 pukul 11: 25 WIB
Di tulis oleh Mori Manjusri
Bulutangkis merupakan salah satu permainan yang sangat populer di dunia saat ini. Terdapat banyak orang mengandalkan bulutangkis sebagai mata pencaharian, terutama atlet bulutangkis. Sedangkan, kemenangan permainan bulutangkis atas lawan menjadi suatu kebanggaan dan prestasi seseorang pemain.

Bagi penulis, bulutangkis merupakan permainan yang mengandalkan kecepatan dan kematangan strategi permainan. Jika di lihat dari permainan itu sendiri, kecepatan shuttlecock berkisar antara 50- 130 Kilometer perjam. Untuk mendapatkan permainan yang baik maka harus menerapkan strategi yang baik pula. Strategi tersebut meliputi strategi dalam servis, mengatur posisi turunya shuttlecock ketika memberikan smesh, dan sebagainya.

 
Setelah lama tidak bermain bulutangkis, penulis mencoba untuk bermain bulutangkis bersama rekan- rekannya. Permainan yang berlangsung selama dua partai tersebut (satu partai sebanyak dua set permainan), telah memberikan semangat baru untuk bermain bulutangkis. Tidak di pungkiri bahwa selama permainan tersebut, penulis merasa kelelahan dan kecapean di karenakan jadwal penulis yang sangat padat dan terlalu lama tidak bermain bulutangkis. Alhasil, beberapa poin telah penulis buang secara percuma, misalnya servis tidak melintasi net, servis yang terlalu lambung sehingga mudah di smes lawan, serta posisi shuttleclock yang terkadang keluar lapangan. Namun demikian, penulis menilai strategi dan teknik permainannya tidak hilang maupun memudar.

 
Setelah permainan tersebut selesai, penulis menarik kesimpulan bahwa untuk menjadi pemain bulutangkis yang sejati dan handal harus di dasari dari latihan yang ekstra dan rutin, karena itu menyangkut stamina tubuh selama permainan dan menjadi keefektifan dalam memberikan pukulan. Penulis pun bertekad untuk selalu rutin dalam berlatih bulutangkis agar bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

%d bloggers like this: