• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Google Translate

  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 98 other subscribers
  • Mori Manjusri’s Community

Flash Back Kisah Mori Manjusri di Awal Semester 7


Awal september 2014 merupakan awal masa perkuliahan Mori Manjusri di semester ketujuh. Oleh karena itu, ia pun bersiap untuk mengikuti perkuliahan tersebut agar cita- citanya bisa tercapai. Tepat pada 13 september 2014, Mori Manjusri berangkat menuju Yogyakarta.

WP_003166Setelah tiba di Semarang, Mori pun memutuskan untuk menghubungi tetangganya di kampung yang tinggal di semarang. Selama satu hari satu malam, Mori tinggal di rumahnya. Selama itu pula, ia telah mengunjungi berbagai daerah terkenal di kota Semarang, terutama di Mesjid Agung Semarang.

Pada hari minggu sekitar pukul 09.00 WIB, dengan diantarkan oleh tetangganya tersebut menuju pemberhentian bis di Jl. Unggaran, Semarang, Mori pun menaiki bis menuju Yogyakarta. Bis tersebut telah membawa Mori menuju Yogyakarta, dan yang menjadi tempat tujuan pemberhentian di Yogyakarta ialah Terminal Giwangan, Yogyakarta. Namun, selama perjalanan telah terjadi pengalaman yang sangat indah bagi Mori.

Pada waktu itu, ada dua orang bule yang ingin menuju Yogyakarta.Namun, kedua bule tersebut tidak tau tujuan bis tersebut mau kemana, soalnya pada biasanya mereka berhenti di terminal lainnya. Sebenarnya, mereka ingin menanyakan kemana tujuan bis itu kemana kepada penumpang lain, namun mereka merasa penumpang lain tidak bisa berbicara bahasa inggris. Akhirnya, kedua bule tersebut bertanya kepada Mori Manjusri. Percakapan tersebut yaitu;
Bule 1                  : Excuis me?
Mori                     : Yes..
Bule 1                  : Where is our location right now?
Mori                    : Now, we’re in Gamping
Bule 1                 : So, where this bus will go?
Mori                    : We’re going to Terminal Giwangan Sir
Bule 1                 : Is this still in Yogyakarta?
Mori                    : Yes sir. So, where do you go sir?
Bule 1                 : we’re going to Malioboro. There is any transportation in there?
Mori                   : Yes of course, you can uses many transportation there. If you want, you can use Trans Jogja. You are only pay rp 3000.
Bule 1                : Ok thanks
Begitulah percakapan yang terjadi antara Mori dan bule tersebut. Setelah memasuki daerah terminal Giwangan, dan bus pun berhenti di dalamnya, kedua bule tersebut pun berkata:
Mori                 : Now, we are arrive in Giwangan
Bule 1              : Ok, thanks. I will never forgot what do you said
Mori                 : it is nice. Nice to meet you
Bule 2             : thanks (with Smilling)
Setelah kejadian tersebut, mori merasa pada kejadian tersebut lah ia sangat di hargai oleh orang asing, terutama turis mancanegara. Selain itu juga, Mori merasa sangat beruntung bisa menguasai bahasa inggris, sehingga bisa berkomunikasi dengan orang asing. Setelah tiba di terminal giwangan, Mori akhirnya menuju halte trans Jogja.

Setelah menunggu 10 menit, akhirnya Transjogya dengan nomor 4A siap membawa Mori menuju Asrama Rahadi Oesman 1 Kalimantan Barat. Dengan berhenti di Halte Museum Biologi Yogyakarta, akhirnya ia berjalan kaki menuju asrama. Dengan perasaan yang ingin bertemu dengan teman- temannya, Mori memaju langkahnya dengan cepat.

Leave a comment

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.