• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 69 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

BAB 3 KESIMPULAN PRAKTIKUM di SMP Muh 5 Yogyakarta


Image      Kegiatan praktikum mengajar di kelas VII C dilakukan sebanyak tiga kali terhitung dari tanggal 8 November 2012 sampai dengan 22 November 2012. Pada bab ini akan membahas mengenai hasil dan kesimpulan yang meliputi keunggulan, kendala dan solusi pada saat kegiatan praktikum mengajar berlangsung.

A.Keunggulan

    Adapun keunggulan siswa kelas VII C saat praktikum mengajar yaitu sebagai berikut:

a. Siswa di kelas VII C sangat antusias dan aktif dalam menerima materi yang telah disampaikan pada saat praktikum mengajar.

b. Siswa bisa menerima, mengerti dan mengerjakan materi yang telah penulis berikan dengan baik.

  1. Siswa bisa bersaing secara kompetitif dengan siswa lainnya dalam hal pembelajaran.

B. Kendala

         Adapun kendala yang penulis temui pada saat melakukan kegiatan praktikum mengajar yaitu sebagai berikut:

  1. Siswa cepat mengalami kebosanan dan terjadinya kekeributan di dalam kelas saat pelaksanaan praktikum mengajar.
  2. Kurangnya persiapan penulis pada saat pelaksanaan praktikum mengajar, sehingga materi yang disampaikan tidak maksimal.

C.Solusi

     Solusi yang penulis gunakan dalam menutupi kendala- kendala saat pelaksanaan praktikum mengajar yaitu:

  1. Penulis membagai siswa di kelas kedalam beberapa kelompok. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pelaksanaan praktikum mengajar serta untuk menghindari terjadinya keributan.
  2. Siswa diupayakan ikut berperan aktif dalam kegiatan praktikum mengajar, yaitu dengan memanggil siswa kedepan kelas.
  3. Penulis memberikan latihan soal yang mudah, sehingga siswa bisa mengerti dengan baik.

 

         Dengan diadakannya kegiatan praktikum mengajar, penulis dapat menyimpulkan bahwa secara keseluruhan proses kegiatan praktikum mengajar dikelas VII C berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang di harapkan. Selain itu, teori John Deney sesuai dengan proses kegiatan praktikum mengajar.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

%d bloggers like this: