• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 69 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

Rindu Akan Kampung Halaman


     Bila dihitung, sudah 1 bulan lebih aku berada di Yogyakarta. Terakhir kali aku meninggalkan kampung halamanku di Sambas pada 11 september 2012.

 Image    Pada tanggal 10 September 2012 aku meninggalkan orang tua, adik- adik, keponakan,dan saudara- saudaraku di rumah. Ketika itu, aku sangat bersedih karena meninggalkan mereka, terutama kepada orang tuaku. Aku melihat raut wajah Ayah dan Ibu aku ada saat pamitan yang sangat bersedih akan kepergianku. Sungguh perpisahan yang sangat menyedihkan.

     Pada tanggal 11 september 2012, itulah merupakan saat terakhir aku berada di bumi Khatulistiwa Pontianak. Pada saat itu, pacarku yang mengantarkan aku ke pelabuhan Dwi Kora Pontianak. Aku masih ingat betul bagaimana raut wajah pacarku pada saat aku melepaskan jemarinya. Dia menangis dan memanggil aku untuk tidak meninggalkannya. Sungguh, aku tidak ingin berpisah darinya.

     Aku menggunakan sebuah armada pelayaran dari Pontianak ke Semarang (Jawa- Tengah) yang lama perjalanannya mencapai 3 hari 2 malam. Ini merupakan sebuah perjalanan yang panjang bagiku. Selama diperjalanan, aku berkenalan dengan sesama teman asal Sambas. Disaat itu, kami pun bercengkrama bersama sambil menikmati pemandangan lautan yang luas nan indah. Ketika tiba di pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kami pun harus berpisah. Teman baruku yang berasal dari Sambas ternyata kuliah di Malang, sedangkan aku kuliah di Yogyakarta.

     Selama perjalanan Semarang- Yogyakarta, aku tidur terlelap yang dikarenakan perjalanan tersebut sungguh melelahkan. Tiba di Yogyakarta, aku mengemaskan kamar kostku dan mempersiapkan untuk kuliah.

 Image   Seiringnya waktu berjalan, aku bertemu teman- teman di kampus. Aku sangat senang sekali bisa bertemu dan canda tawa bersama mereka. Terakhir kali aku meninggalkan mereka pada bulan juni 2012 lalu.

       Menurut rencana, aku akan pulang ke kampung halamanku pada bulan Juni 2013 mendatang. Sungguh waktu yang cukup lama, tapi aku akan bersabar menunggu demi cita- citaku terwujud.

    Tidak bisa aku pungkiri, aku sangat rindu akan kampung halamanku, terutama kepada orangtuaku, pacar, saudara, keponakan, dan adat istiadat melayu masyarakat Sambas.

3 Responses

  1. pernah merasakan hal seperti ini. Serasa home sick. Ingat kampung halaman selalu.

  2. ngapain pulang ke pontianak boy boy bang ipuy aja yang dari singkawang pontianak tak mau balik malahan ada apa sih disana paling hutan paling enak tuh tinggal di jogja boyy
    salam kenal dari blogger jogja berhati nyaman dari pojokkan kalibayem kota yogyakarta

Leave a Reply

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

