• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 69 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

  Arti Bulan Mei


Image   Sebenarnya jumlah bulan dalam satu tahun ada dua belas bulan, dan semua bulan itu hampir sama- sama spesial. Menurut aku dalam satu tahun ada satu bulan sangat spesial, bulan apakah itu? Ya, bulan itu tidak lain dan tidak bukan adalah bulan ke lima, tepatnya bulan mei.

  Berbeda dengan bulan- bulan lainnya, bulan Mei ini sangat mempunyai makna yang sangat melekat di jiwa dan ragaku. Semenjak aku mengalami perpisahan dengan seseorang di bulan April 2010, dan disaat itu pula aku dinyatakan lulus ujian nasional tingkat SMA sederajat, orang tuaku memutuskan untuk mengikutsertakan aku untuk mengikuti seleksi Penerimaan Mahasiswa baru yang di adakan di sebuah universitas terkemuka di Kalbar pada bulan Mei 2010. Moment ini ku jadikan sebuah awal yang baru, mengingat ini kesempatan emas dan terbaikku untuk mencapai karir dalam hidupku.

Image  Detik- detik menjelang test Penerimaan Mahasiswa baru yang di adakan pada tanggal 5 Mei 2010 pun dimulai, dan aku pun bergegas menuju tempat test tersebut. Dengan bersemangatkan luar biasa, aku bisa menjawab dan mengisi soal- soal yang di sajikan dengan agak sedikit mudah. Alhasil bel pun berbunyi yang tanda telah berakhirnya test Penerimaan Mahasiswa 2010 pada hari pertama. Kemudian aku pun bergegas ke luar untuk menunggu jemputan untuk pulang.

  Ketika sedang menunggu jemputan di depan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, yang tepatnya di bawah sebuah pohon rindang, aku melihat banyak peserta lain yang sedang menunggu jemputan dari keluarganya juga. Moment ini kujadikan untuk berkenalan dan bertukar- tukar nomer ponsel ke peserta lain, especially kepada peserta wanita.

  Dengan niat untuk menambah kenalan dengan orang luar, aku pun mendekati seorang peserta wanita. Sebenarnya aku sedikit malu untuk memulai pembicaraan, tetapi untunglah peserta wanita tersebut bisa mengerti dan berbicara kepada ku. Dengan sedikit gugup, aku berbicara dan berkenalan dengannya. Di saat itu kami kenalan satu sama lainnya dan diakhir pertemuan kami, kami pun bertukar nomor ponsel. Sekian lama menunggu, akhirnya jemputan kami pun sudah datang dan kami pun segera pulang.

   Pasti setiap orang yang membaca artikel ini pasti bertanya- tanya siapa peserta wanita itu. Dia tidak lain dan tidak bukan adalah Tiara, pacar aku sekarang (cerita mengenai bagaimana aku bisa pacaran sama Tiara akan di ceritakan pada artikel selanjutnya).

Kesan dan Pesan yang dapat ku ambil dari cerita ini adalah:

1. Jangan sesekali menyesali takdir yang telah terjadi.

  Ketika aku mengalami perpisahan dengan seseorang, ternyata sebagai gantinya aku mendapatkan seseorang yang sangat luarbiasa dari yang sebelumnya. Kesimpulannya, Allah SWT telah menentukan takdir yang terbaik buat kita.

2.Jangan Berputus asa.

  Walaupun dalam test Penerimaan Mahasiswa baru tahun 2010 aku gagal, tetapi aku tidak menyerah begitu saja. Aku masih saja mendaftar di test Penerimaan Mahasiswa lainnya karena aku yakin Allah SWT telah menentukan takdirku. Hasilnya, aku diterima dan menjadi seorang Mahasiswa di sebuah Universitas terkemuka di Yogyakarta.

  Aku menganggap di bulan Mei ini bulan yang sangat terspesial dalam hidupku dan pacarku (Tiara), dan Kami sepakat untuk menyebut bulan Mei ini sebagai bulan “Mei- Mei kerena di bulan inilah awal hubungan kami terjadi.

 

Leave a Reply

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

