• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 69 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

Bolehkah Poligami Dilakukan?


   Image Pada zaman modern seperti ini, istilah poligami sudah tidak asing lagi di dengar oleh kalangan masyarakat Indonesia, baik itu pada kaum muda atau kaum tua pasti sudah mengetahui tentang definisi dan proses poligami itu terjadi. Menurut Tri Bekti (2010),seorang mahasiswa menyatakan pengertian poligami adalah suatu batasan untuk seorang laki- laki atau wanita yang telah dewasa untuk beristri lebih dari satu. Jadi,dapat dikatakan bahwa poligami ini bertujuan untuk memperbanyak istri dengan cara menikahi wanita lain.

   Indonesia, sebuah mayoritas negara muslim tidak menghendaki dengan adanya praktek poligami. Tetapi tentu saja kita telah banyak menemukan praktek poligami di lingkungan masyarakat. Sebenarnya hal ini bertentangan dengan dengan norma- norma yang berlaku di masyarakat Indonesia yang tidak menghendaki poligami. Dalam soal poligami ini, tentu saja mempunyai pro (kelompok yang setuju) dan kontra (kelompok yang tidak setuju) di masyarakat. Untuk karena itu, sudah selayaknya kita untuk mengetahui akan pro dan kontra serta dampak yang akan ditimbulkan dari poligami tersebut.

1.Pro akan adanya poligami

   Setiap sesuatu hal pasti akan menuai kontraversi baik itu baik atau jahat. Dalam hal berpoligami ini, tentu saja mendapati pro dari pihak yang melakukan poligami tersebut. Banyak orang mengatakan bahwa seseorang pria boleh berpoligami atau beristri lebih dari satu. Tentu dalam hal ini sangat beralasan dan sudah ada wadah hukum atau dalil yang melandasi adanya poligami.

Sebenarnya poligami itu boleh dilakukan, asalkan seseorang suami bisa berlaku adil terhadap sesama istritutur Tri Bakti (2010).

  Hal ini dimaksutkan bahwa seorang pria boleh berpoligami dengan syarat dengan beristri dua dan tidak boleh lebih dari 4 orang istri. Septian (2012) mengatakan bahwa setiap orang boleh mengekpresikan prasaaannya, termasuk dalam hal poligami.

   Kita tidak boleh saja menyalahkan seorang pria yang telah beristri untuk melakukan poligami, karena tentu saja pria tersebut mempunyai alasan- alasan untuk mau melakukan poligami.

Menurut saya, seorang suami melakukan poligami dengan wanita lain bisa saja disebabkan oleh istri pertama. Mungkin saja di antara mereka mempunyai kesibukan sehingga melupakan waktu untuk bersamaucap Dwi ketika menyikapi tentang poligami.

2. Kontra terhadap poligami

   Kebanyakan kaum yang tidak menghendaki adanya poligami adalah kaum hawa (wanita), mengingat wanita mempunyai banyak dampak dari adanya poligami. Jika seorang suami telah berpoligami, otomatis segala yang suaminya punya pasti akan terbagi dengan istrinya yang lain. Hal ini yang melandasi alasan mengapa wanita tidak mau di poligami dengan yang lain.

Saya, sebagai wanita tidak mengendaki dengan adanya poligami ini, karena saya tahu dan mengerti ini sangat tidak baik buat sayatutur Tiara kepada morimanjusri.wordpress.com. Hal ini juga senada yang di ungkapkan oleh Mika Handayani (2011),yang menyatakan bahwa poligami seharusnya tidak dilakukan karena poligami ini mempunyai dampak psikologis yang hebat kepada sang istri.

    Bagaimanapun bentuknya, poligami itu sebaiknya tidak dilakukan oleh seorang suami, mengingat hal ini akan mempunyai dampak dan merupakan bentuk kedzaliman kepada istri yang dipoligami. Hampir setiap orang mempunyai komitmen untuk saling setia bersama pasangannya. Oleh karena itu, melakukan poligami ini dikembali kepada orang (dalam hal ini suami) untuk mau melakukan poligami apa tidak. key

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

%d bloggers like this: