• Mori Manjusri’s Archives

  • Mori Manjusri’s Categories

  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori Manjusri’s Posting

  • Mori Manjusri’s Event

    Jadwal Pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016June 15th, 2015
    Untuk mengetahui jadwal pertandingan FC Barcelona musim 2015/2016, kunjungi http://www.fcbarcelona.co.id/football/first-team/calendar
  • Cute Graphics, Cute Quotes, Cute Images
  • Mori’s Manjusri Top Posts & Pages

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 69 other followers

  • Mori Manjusri's Diary

  • Mori Manjusri’s Community

Cara Belajar Bahasa Inggris yang Efektif dan Efisien


Bahasa sebenarnya merupakan alat pemersatu bangsa dalam suatu wilayah atau negara. Penggunaan bahasa pun sangat bervariasi sesuai dengan penggunaan bahasa tersebut. Penggunaan bahasa pun bervariasi, mulai dari bahasa resmi (formal) yang digunakan di tempat- tempat resmi seperti penggunaan di perkantoran, dan juga penggunaan dalam bahasa non formal (tidak resmi) yang di gunakan di tempat- tempat non formal seperti di pasar. Seperti dengan bahasa lainnya, bahasa inggris mempunyai peranan yang sangat penting dan mendasar dalam kehidupan sehari- hari. Misalnya ketika seseorang bertemu dengan orang yang berasal dari negara eropa yang bernotabanekan bahasa inggris, otomatis lawan bicara harus bisa dituntut untuk bisa mengucapkan dan mengerti bahasa inggris.
Nah, disini akan di jelaskan cara menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar.
1. Kita itu harus yakin untuk mempelajari bahasa inggris.
Maksutnya disini ialah ketika seseorang memiliki kemauan untuk belajar bahasa inggris, maka orang tersebut terlebih dahulu harus membulatkan hati untuk belajar bahasa inggris. Sesuai firman Allah yang berbunyi ” Inna a’malu ma binniat”. Maksut yang terkandung dalam firman Allah tersebut ialah jika sesuatu yang dilakukan tergantung kepada niat dari orang tersebut.
2. Mempelajari seluk beluk bahasa inggris.
Ketika seseorang mau mempelajari bahasa inggris, maka orang tersebut juga harus mempelajari seluk beluk bahasa inggris. Misalnya tentang Tenses. Berdasarkan Sudarsi (2012), seorang dosen pendidikan bahasa inggris di UMY mengatakan bahwa “belajar bahasa inggris itu tidak hanya bisa reading dan speaking dalam bahasa inggris, tetapi juga mempelajari struktur bahasa inggris”.
3. Banyak- banyak membaca.
Berdasarkan Jati Suryano,S.Toefl (2012), “Jika seseorang ingin menambah wawasan dalam mempelajari bahasa inggris, maka banyak- banyaklah membaca”. Point yang bisa di ambil dari kutipan diatas adalah dengan banyak membaca, segala pengetahuan dan informasi dari buk tersebut dapat di peroleh dan itu akan membantu dalam mempelajari bahasa inggris.
Pada saat ini ada banyak buku yang beredar dipasaran dan bahkan di perpustakaan universitas. Pada saat ini di perpustakaan UMY ada banyak buku-buku yang disediakan seperti buku tentang muamalah, sains, buku berbahasa inggris, dan lain- lain.
4. Banyak- banyaklah berdoa.
Berdoa merupakan cara yang sangat ampuh untuk keberhasilan sesuatu perbuatan. Maka dari itu, selain bekerja keras untuk berbahasa inggris dengan baik dan lancar, seseorang itu harus pula mememinta kepada Allah SWT.
Jadi, kesimpulannya adalah belajar bahasa inggris itu mudah, asalkan mau menuruti cara- cara yang telah di rekomendasikan seperti yang telah di sebutkan di atas.

2 Responses

  1. makasih ya, bro…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Pety Nopiyanti

a student of Muhammaadiyah University

Buat Video Tahunanmu Sendiri!

Kami mendukung anda untuk maju.

sineasmudaindonesia

A topnotch WordPress.com site

%d bloggers like this: